Follower

Senin, 23 Juli 2012

TIPS MENGHINDARI KEMALASAN DI BULAN ROMADHON...!!


TIPS MENGHINDARI  KEMALASAN DI BULAN RAMADHAN
                 
Walauun sebenarnya tidur pun adalah ibadah, apakh kita benar-benar hanya tidur saja...?? jika tidurpun adalah ibadah maka bagaimana dengan mereka yang melakukan banyak kegiatan-kegiatan yang baik di bulan ramadhan...??? Tentunya pahalanya akan lebih besar.. So berikut Tips unutk mengurangi kemalasan di bulan ramadhan..!!
1.   Kurangi tidur di waktu page....
Kenapa......??? justru karena tidur tubuh akan terasa lemas karena tidur juga menggunakan energi pada saat bernafas, seperti halnya melakukan suatu  pekerjaan, energi orang yang sering tidur justru terkuras secara sia-sia. Tips untuk menghindari rasa kantuk adalah upayakan pada saat bangun makan sahur diakhir waktu, karena hal tersebut adalah sunnah,, dan mengapa ? karena setelah sahur, sudah dekat waktunya untuk shalat subuh sehingga kita tidak akan tidur. Coba bayangkan jika kita terlalu cepat bangun makan sahur, misalnya jam 02.00am – 03.00am, pasti abis makan kite bakal tidur lagee khan,..? bukannya nunggu datangnya waktu sholat subuh.. bahkan ada yang sholat subuhnya lalai(Astaghfirullah..!!)  iya toh.. ngaku moje...!
2.  Olahraga pagee....
Kenapa olahraga.....??? karena olahraga dapat membuat kita tetap sehat dan berenergi.... tapi kalo kamu gak biasa olahraga kamu gak usah malakukan olahrga berat, cukup dengan lari-lari kecil atau JJS kurang lebih 15 menit. Hal itu cukup kok buat kita gak nagntuk di waktu dipagee..
3.  Next Usahakan membaca Al-Qur’an di pagee hari yach....
Kalo beerdasarkan hasil riset Universitas Al-ashar mengaji dipagee hari itu dapat meningkatkan kinerja otak dan memperajam ingatansamapi 80% karena ada 3 aktivitas yang baik bagi otak yaitu melihat, mendengar dan membaca, terutama di sholat subuh dan maghrib, karena waktu tersebut keadaan otak dalam keadaan refresh karena pergantian waktu dari malam ke siang dan dari siang ke malam.
4.  Nagh... Pada siank hari saran saya sebaiknya anda memperbanyak kegiatan di bulan suci  Ramdahan.
Kegiatan-kegitan yang ada dalam bulan ramdhan seperti amaliah ramadhan yang diadakan di sekolah, kampus or something anything like thats, akan membantu kita untuk tidak berbuat malas di bulan ramhadan walaupun sebenarnya tidurpun adalah ibadah. Kegiatan seperti ini akan membuat kita memperoleh banyak manfaat dan ilmu. So mengapa kita harus tidur saja, apakah itu tidak terlalu banyak membuang waktu kita...??? just thinking jika tidur saja adalah ibadah bagaiman dengan yang melakukan banyak kegiatan di bulan Ramadhan yach...???

Di coba yach.. sebarkan ilmu sebarkan manfaat...!!
                                                                                                                                                              
Baca artikel dibawah ini juga yach....!!

Berdoa Kok di FB?

13/7/2012 | 24 Shaban 1433 H Please wait
Topik: Doa
Keyword: doa, facebook, internet, twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar